• “Pasibor” Taburkan 50 Ribu Benih Ikan ke Danau Toba

     Published On: Fri, Jul 15th, 2011
    Sumut News / ToNews | By Tobaonline Kita
    Samosir, Sumut, 10/7 (ANTARA) – Sebanyak 50 ribu ekor benih ikan ditaburkan ke perairan danau Toba dalam rangkaian acara musyawarah nasional marga Siallagan (“Pasibor”) yang diselenggarakan di Tomok, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.
    “Selain menaburkan benih ikan, juga dilakukan penanaman sejuta pohon di wilayah tersebut, sesuai agenda musyawarah nasional (Munas), dalam mempererat tali silahturahim sesama marga Siallagan,” ujar Penasihat Pasibor, Brigjen Pol. Sahala Sialagan di Simanindo, Sabtu.
    Ia mengatakan, punguan marga Siallagan Boru Bere (Pasibor), turut mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir, yang dibuktikan lewat kepedulian melestarikan alam dan lingkungan melalui penanaman pohon serta kegiatan penaburan benih ikan di perairan danau Toba.
    Bupati Samosir Mangindar Simbolon, yang hadir saat pelaksanaan Munas menyebutkan, pihaknya menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Pasibor dalam membantu program pemerintah di daerah itu.
    Ia mengatakan, program khusus yang dirapatkan dalam Munas dimaksud, cukup berguna dalam membantu program pemerintah setempat, selain tujuan pokok memajukan marga Siallagan dengan kesatuan dan persatuan yang kuat.
    Mangindar berpesan kepada seluruh warga Pasibor yang berada di perantauan, agar turut membantu kemajuan pembangunan kabupaten Samosir sebagai “bona pasogit” (kampung halaman) semua orang Batak.
    Acara Munas tersebut, dihadiri Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara H. Rahmatsyah, Kapolres Samosir AKBP. Edward Sirait, Kapolres Tobasa AKBP Musa Tampubolon, Pimpinan SKPD Kabupaten Samosir dan sejumlah peserta yang hadir dari berbagai daerah. ***4**