• Bupati Tapanuli Utara Hadiri Acara Wisuda STHG Seminarium Sipoholon

    Jumat (11/6) Bupati Tapanuli Utara diwakili Sekdakab Drs. Sanggam Hutagalung, MM menghadiri acara wisuda Sekolah Tinggi Guru Huria (STGH) di Seminarium Sipoholon, bertempat di Auditorium HKBP Sipoholon.

    "Pelayanan membutuhkan pengorbanan.  Sebagai pelayan di tengah-tengah masyarakat, segala tindakan kita menjadi sorotan masyarakat, terutama dalam melayani sebagai hamba Tuhan dalam meningkatkan keimanan umat Kristen.  Ketika adek-adek sudah memilih jalur ini, lakukan dengan sepenuh hati agar masyarakat dalam merasakan kehadiran adek-adek sebagai pelayan Tuhan.  Keberadaanmu adalah panutan di tengah-tengah masyarakat, lakukan dengan maksimal", ujar Sanggam Hutagalung, MM mengawali sambutannya.

    Selanjutnya, Bupati Tapanuli Utara menyampaikan bahwa keberadaan lulusan-lulusan STGH juga harus mampu sebagai mitra bagi pemerintah dalam pembangunan untuk mewujudkan kemakmuran masyarakat berbasis pertanian.  "Bantulah masyarakat mewujudkan perekonomian yang lebih baik melalui pembangunan ahlak dan iman yang lebih kuat sehingga tidak terpengaruh isu-isu yang menyesatkan seperti begu ganjang yang justru semakin memperburuk kondisi perekonomian masyarakat.  Tugas kita semakin berat ketika ahlak dan iman masyarakat merosot, tetapi sebaliknya apabila aklak dan uman semakin kuat, kesadaran masyarakat untuk membangun diri sendiri akan semakin tinggi".

    "Terimakasih juga saya ucapkan kepada orang tua para wisudawan yang telah bersusah payah menyekolahkan anak-anak kita ke jenjang yang lebih tinggi seperti STGH ini.  Upaya ini juga merupakan dukungan bagi program pemerintah dalam meningkatkan kecerdasan di tengah-tengah masyarakat dalam meningkatkan mutu pendidikandan sumber daya manusia yang lebih baik.  Saya ucapkan selamat kepada orang tua atas keberhasilannya menciptakan sarjana-sarjana dibidang keagamaan.  Bagi wisudawan, ini adalah awal dari perjuanganmu menjalankan misi pembaharuan iman dan peningkatan ahlak sehingga tercipta SDM SDM yang tangguh dan berkualitas baik dari segi pendidikan maupun iman", ujar Sanggam mengakhiri.

    Dalam laporannya Pdt. M.S.P. Sitorus selaku Direktur STGH HKBP Seminarium Sipoholon menyampaikan bahwa para wisudawan ini adalah angkatan 2007-2010 sebanyak 41 orangm dan lulusan terbaik diraih oleh Rahmat Abadi Siahaan dengan IPK 3,50 berasal dari Hutagurgur Sipogolon.

    Ephorus HKBP diwakili oleh Binsar Nainggolan, Kadep Marturia HKBP menyampaikan bahwa HKBP siap menempatkan para wisudawan sesuai dengan kebutuhan jemaat HKBP di tengah-tengah masyarakat.  Persiapan diri menjadi pelayan seperti thema wisuda hari ini "Tunjukkan misi Gereja di tengah-tengah masyarakat seperti yang telah dibekali kepada selama pendidikan".

    Turut menampingi Sekdakab Tapanuli Utara seperti Kepala BKD Tapanuli Utara, Kabag Kesra, Kabag Pemerintahan, Kakan Satpol PP, mewakili Camat Sipoholon, Sekretaris Dinas PU dan mewakili Kabag Humas, serta Kapolsek Sipoholon.


    Sumber: