Friday, May 16, 2014

Kopi Sidikalang, Salah Satu Kopi Terbaik di Dunia

Kopi Sidikalang, Salah Satu Kopi Terbaik di Dunia

Mengenal beragam jenis kopi yang sudah mendapat predikat sebagai kopi terbaik tentu tak lepas dari jenis kopi satu ini, kopi Sidikalang. Jenis kopi satu ini ternyata tidak kalah populer dengan jenis kopi yang lain seperti kopi Luwak. Sama sama berasal dari Indonesia, kopi Sidikalang ternyata juga mendapat pengakuan dari banyak pencinta kopi tidak hanya di Indonesia tapi  juga di negara negara lain seperti negara Amerika Serikat. Pertanyaannya, lalu apa yang menjadikan kopi Sidikalang ini begitu spesial?
kopi sidikalang
Kopi Sidikalang – Ikon Kopi Sumatera

Seperti kopi Luwak, kopi sidikalang ini juga sangat terkenal akan cita rasanya yang unik dan lezat. Kopi Sidikalang berasal dari Sumatera, tepatnya di sebuah ibukota kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Selain mendapat pengakuan dari para penikmat kopi di negeri sendiri, negeri Indonesia, kopi Sidikalang ternyata mampu bersaing dengan jenis kopi lain termasuk kopi Brazil. Hal ini tentunya bukan sesuatu yang mengejutkan karena kopi Sidikalang memiliki cita rasa khas yang tidak dimiliki oleh jenis kopi lain. Di tempat asalnya sendiri, pulau Sumatera, boleh dibilang kopi Sidikalang adalah rajanya kopi.
kopi sidikalang sebagai ikon kopi sumatera
Khasiat dan Cita Rasa Khas Kopi Sidikalang

Masyarakat yang tinggal di pulau Sumatera tentu sudah banyak yang mengetahui khasiat dari kopi Sidikalang dan efek yang ditimbulkan setelah mencoba jenis kopi satu ini. Buat anda yang belum pernah mencoba kopi Sidikalang dan penasaran ingin merasakan sensasi meminum kopi terbaik di pulau Sumatera tentu harus tau terlebih dahulu efek yang ditimbulkan setelah mencoba jenis kopi satu ini . Banyak pencinta kopi yang sesudah mencoba kopi ini mengakui bahwa efek yang ditimbulkan cukup dahsyat. Salah satunya jantung yang terasa berdebar debar setelah meminum jenis kopi ini. Selain itu, banyak yang merasakan bahwa setelah meminum kopi Sidikalang, badan terasa lebih segar dan mata sanggup untuk melek sampai pagi hari. Buat anda yang sering begadang, kopi Sidikalang patut untuk dicoba.
KOPI CITA RASA TINGGI
Kopi sidikalang dilihat dari kandungannya ternyata memiliki kadar kafein lebih tinggi dibanding jenis kopi lain pada umumnya, seperti pada Arabika yang ternyata memiliki kandungan kafein hanya setengahnya dari kopi Sidikalang. Dari produksinya sendiri, Kopi Sidikalang tumbuh pada ketinggian diatas 1000 mdpl dimana ketinggian kopi yang ideal rata rata harus diatas 700 mdpl. Hal inilah yang menjadikan kopi Sidikalang memiliki kualitas yang cukup tinggi dibandingkan dengan jenis kopi lain.

Secara keseluruhan, kopi Sidikalang boleh dibilang memiliki tempat sendiri dihati para pencinta kopi terutama mereka yang mempunya selera tinggi terhadap jenis jenis kopi berkualitas. Dari harganya sendiri, boleh dibilang kopi sidikalang cukup terjangkau bagi kantong para penikmat kopi pada umumnya. Jika anda seorang penikmat kopi dan sudah merasakan beberapa macam jenis kopi bahkan kopi Luwak sekalipun, saya sarankan untuk mencoba jenis kopi dari Sumatera ini. Bukan tanpa sebab mengapa kopi Sidikalang mendapat julukan sebagai kopi terbaik di Sumatera. Cita rasanya yang khas dipadu dengan kualitas biji kopi pilihan menghasilkan salah satu jenis kopi terbaik di dunia.

Seiring dengan semakin majunya industri pengolahan kopi, cita rasa dan kualitas yang dihasilkan semakin menjadi lebih baik. Bersaing dengan jenis kopi lain seperti kopi Luwak dan kopi Brazil, kopi Sidikalang boleh dibilang sebagai salah satu kopi terbaik yang harus dicoba oleh para penikmat kopi bukan hanya para penikmat kopi di Indonesia tapi juga di negara lain.


Sumber:
http://www.jpwcoffee.com/kopi-sidikalang-salah-satu-kopi-terbaik-di-dunia

No comments:

Post a Comment