Sunday, October 19, 2014

Akhir Pekan, Enaknya Berendam Air Panas di Kaki Gunung Sibayak

Akhir Pekan, Enaknya Berendam Air Panas di Kaki Gunung Sibayak

chandra sinukaban - d'Traveler - Kamis, 25/09/2014 13:56:00 WIB
detikTravel Community -  
Semakin dingin udaranya, semakin nikmat untuk berendam. Jika berakhir pekan ke Karo di Sumatera Utara, mampirlah ke Pemandian Air Panas Rindu Alam di kaki Gunung Sibayak. Dingin-dingin enaknya berendam air panas, lae!

Pemandian air panas di Desa Semangat Gunung merupakan tempat wisata yang wajib dikunjungi kalau datang ke Kabupaten Karo. Tempat yang buka 24 jam ini selalu ramai dikunjungi, apalagi di akhir pekan.

Di Desa Semangat Gunung ini, ada beberapa pemandian air panas, tentunya dengan harga dan fasilitas berbeda yang ditawarkan. Dari hanya sekadar berendam atau pun menginap, bahkan juga ada ruang pertemuan.

Kali ini saya memilih untuk berendam air panas di Rindu Alam Resort. Terdapat beberapa kolam di tempat ini, dan kita tinggal memilih. Untuk biaya masuk juga tergolong murah, mulai dari Rp 4.000-10.000.

Kolam-kolam juga didesain sedemikian rupa, ada yang panasnya sedang, ada yang sangat panas. Juga ada yang khusus untuk anak-anak, ada juga yang khusus untuk keluarga atau beramai-ramai. Jadi tinggal pilih mau yang mana.

Udara yang sangat sejuk dan air yang panas serta pemandangan gunung, sungguh memberikan sensasi yang berbeda. Segala penat sepertinya hilang seketika.

Kenikmatan pun bertambah ketika bandrek dan mie instan pesanan sudah datang. Maklum, udara yang dingin membuat cepat lapar.

Waktu sudah semakin larut. Dengan berat hati harus meninggalkan tempat ini. Di perjalanan pulang saya juga melihat banyak stand yang menjual buah dan sayur hasil dari desa setempat. Ada juga yang menjual suvenir dan pernak-pernik khas Tanah Karo.


Sumber:
http://travel.detik.com/read/2014/09/25/135600/2696316/1025/akhir-pekan-enaknya-berendam-air-panas-di-kaki-gunung-sibayak

No comments:

Post a Comment