Wednesday, October 8, 2014

Air Terjun Lae Une, Wisata Lokal yang Tak Kalah Cantik dan Unik dari Pakpak Bharat

Air_Terjun_Lae_Une_2

Air Terjun Lae Une, Wisata Lokal yang Tak Kalah Cantik dan Unik dari Pakpak Bharat

Pulau Sumatera, terutama Sumatera Utara terkenal dengan obyek wisata yang cantik dan keindahan yang benar-benar memanjakan mata siapapun yang mengunjunginya. Salah satunya terdapat di Kabupaten Pakpak Bharat yang wajib sekali untuk sobat traveler sambangi bila tengah berjalan-jalan atau berada di sana. :)

Sebut saja Air Terjun Lae Une. :)
Air_Terjun_Lae_Une_1
Air Terjun Lae Une ini berada di Kecupak, sekitar 7 km dari Kota Salak, Ibu Kota Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Sumatera . Jika suatu hari sobat traveler berkunjung ke Salak, jangan lupa untuk singgah ke tempat ini dan sekadar menikmati kecantikan air terjunnya. Air terjun ini cukup terkenal sebagai objek wisata lokal di Kabupaten Pakpak Bharat lho, sobat traveler. Banyak pula penduduk lokal yang mengunjungi Air Terjun Lae Une. Oleh karena itu, Air Terjun Lae Une ini seperti menjadi primadona bagi masyarakat setempat.

Usut punya usut, Kabupaten Pakpak Bharat telah membenahi pembangunan objek wisata Air Terjun Lae Une lho, sobat traveler. Saat ini jalan menuju lokasi telah dibangun, kendaraan roda dua dan empat telah bisa masuk sampai ke tepian sungai. Selain itu, pondok-pondok sederhana tempat beristirahat santai sambil menikmati pemandangan Lae Une telah dibangun. Masih sederhana tapi cukup menyenangkan.
Air_Terjun_Lae_Une_3
Sampai saat ini sobat traveler bebas masuk ke lokasi Lae Une tanpa dikenakan pungutan retribusi. Keindahan Air Terjun Lae Une, walau belum mendapat penataan dan fasilitas yang memadai mampu mengundang kekaguman setiap orang yang melihatnya. Kesejukanya dapat membuat orang betah untuk menikmati panorama di Air Terjun Lae Une ini, bahkan tanpa mandi merupakan sebuah kerugian yang besar apabila berkunjung ke objek wisata ini.
Penasaran kan, sobat traveler? :)

Salam traveler sejati!

Source images:
  • panoramio.com
  • anthonynh.blogspot.com
  • kotawisataindonesia.com
Informasi
Akses menuju ke sana: Kendaraan roda dua atau empat, kendaraan pribadi.
Harga tiket masuk: Gratis.
Estimasi waktu dari pusat kota: 10-15 menit.

 

Sumber:

http://travelmatekamu.com/2014/08/28/air-terjun-lae-une-wisata-lokal-yang-tak-kalah-cantik-dan-unik-dari-pakpak-bharat/

 

 

 

 

No comments:

Post a Comment