Wednesday, May 2, 2012

Samosir Art Festival Dibuka, Tortor Cawan Sambut Bupati Samosir


Samosir Art Festival Dibuka, Tortor Cawan Sambut Bupati Samosir


Wednesday, December 28th, 2011 | Posted by admin
Samosir Art Festival 2011 berlangsung dilaksankan (28/12) dan resmi dibuka oleh Bupati Samosir Ir. Mangindar Simbolon beserta rombongan pemenrintahan Kabupaten Samosir. Pembukaan diawali dengan Tortor Cawan sambut Bupati Samosir Ir. Mangindar Simbolon didamping Maria Tampubolon selaku ketua umum Panitia Samosir Art Samosir Festival bertempat di Pantai Pasir Putih, Parbaba.
Tari tortor Cawan yang dibawakan oleh sanggar seni Yayasan Pusuk Buhit Sakti asuhan Prof.M.Sorimangaraja Sitanggang menjadi menarik dan sangat indah karena dilaksanakan persis di Pantai Pasir Putih dengan background gunung Pusuk Buhit.

Event yang dilaksanakan oleh Samosir Art Festival 2011 yang berlangsung selama dua hari (28-29 Desember) mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Samosir, menurut Bupati Samosir Ir. Mangindar Simbolon bahwa kegiatan seperti ini akan membawa serta meningkatkan potensi wisata di kawasan Samosir lebih dikenal oleh lapisan masyarakat.

Dengan kegiatan seperti ini hendaknya tidak hanya sekali saja dilaksanakan, melainkan tetap terus dilaksanakan. Diharapkan kegiatan ini akan optimal bisa menggali potenis budaya Batak dan mengangkat pariwisata Samosir terutama wisata pasir putih yang sangat indah, tambah Bupati Samosir Ir. Mangindar Simbolon.

Banyak kegiatan-kegiatan budaya dan seni seperti seni bela diri tradisional yakni Mossak Batak, hiburan-hiburan serta stand-stand workshop yang menampilkan kerajinan-kerajinan tradisional oleh masyarakat Samosir di kegiatan Samosir Art Festival selama dua hari.


Video Tari Tortor Cawan:

2 comments:

  1. Replies
    1. Kesaksian Kisah Nyata Ritual Gila Daud Tony:
      https://youtu.be/EKG1lZGvrF8

      Kesaksian Mantan Dukun Tersakti Indonesia Daud Tony-PERTAMA:
      https://youtu.be/n-Osg_4dDB8

      Kesaksian Mantan Dukun Tersakti Indonesia Daud Tony-KEDUA:
      https://youtu.be/_gAAyuVvzbc

      Kuasa Darah:
      https://youtu.be/y2iXTq0SGj0

      Ilmu Pencabut Roh:
      https://youtu.be/sXTiBBISWNY

      Dunia Roh:
      https://youtu.be/Nv64Qkmbl4U

      Delete