Thursday, May 3, 2012

Kemenyan Asal Barus Bagian Sejarah Natal


Kemenyan Asal Barus Bagian Sejarah Natal


Monday, 26 December 2011
TAPANULI TENGAH– Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Raja Bonaran Situmeang mencoba mengisahkan kembali sisi lain Natal yang ternyata ada keterkaitan dengan daerah yang dipimpinnya.
Mantan advokat ini menceritakan, sesuai literatur ketika orang Majus membawa persembahan di kelahiran Yesus Kristus 2000 tahun silam, ternyata salah satu persembahan yang dibawa yakni kemenyan berasal dari Barus,Tapteng. “Maka itu, Natal merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan Tapteng. Dan sebagaimana orang di seluruh dunia merayakan Natal, kiranya dapat mengingat daerah Tapteng,” kata Bupati dalam sambutannya pada acara open house Perayaan Natal 25 Desember 2011 di rumah dinasnya, kemarin.

Hadir pada acara itu Wali Kota danWakilWali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk – Marudut Situmorang,Wakil Bupati Syukran J Tanjung,Muspida Sibolga dan Tapteng,Ketua BKAG. Juga terlihat hadir para pendeta, pastor, suster, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),tokoh masyarakat dan ratusan masyarakat Tapteng. Kegiatan open house perayaan Natal bersama Bupati Raja Bonaran Situmeang merupakan yang pertama semenjak memimpin Tapteng.

Juga yang pertama bagi Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk menginjakkan kaki ke rumah dinas bupati. Pada bagian lain,Bupati Raja Bonaran Situmeang mengucapan terimakasih kepada DPRD Tapteng yang telah menyampaikan dukungan pembangunan di masa pemerintahannya lima tahun kedepan.Terlebih pada tahun mendatang, Pemkab Tapteng akan mulai mengucurkan program – program pembangunan dalam rangka mengangkat kesejahteraan rakyat.

“Saya yakin, kalau kesolidan kita seperti ini, Tapteng akan menuju perubahan kearah kebaikan.Tidak lupa, kami juga membuka pintu buat seluruh stake holder dan elemen masyarakat berdiskusi membicarakan bagaimana upaya – upaya percepatan pembangunan di Tapteng,” sebutnya. Sebelumnya,Ketua DPRD Tapteng Sintong Gultom merespons positip open house tersebut.

Dia mengatakan DPRD Tapteng akan mendukung pembangunan Tapteng lima tahun kedepan. “DPRD juga mendoakan Bupati Tapteng Raja Bonaran Situmeang untuk dapat bekerja membangun daerah ini dalam rangka mensejahterakan rakyat. Demikian juga masyarakat kiranya turut bersama, bergandeng tangan dan melupakan perbedaan untuk mendukung pembangunan di daerah ini,”tutur Sintong.

Sementara itu,ribuan umat nasrani di Kota Sibolga memenuhi seluruh gereja – gereja Perayaan ibadah Natal berlangsung tertib, aman dan nyaman di bawah pengawalan aparat kepolisian daerah setempat. jonny simatupang


No comments:

Post a Comment