Tuesday, May 1, 2012

Salak Padangsidempuan Laris Manis di Medan


Salak Padangsidempuan Laris Manis di Medan

 
Sumutdaily.Com | Medan - Ingat salak mungkin ingat Padangsidempuan sebab di daerah itu juga ada nama khusus daerah penghasil salak yakni Parsalakan, manakanya tak guna heran bila salak asal dari sana kini merambah hingga pemasarannya sampai di kota Medan sekitarnya.

Udin Tumanggor (45) pedagang salak bersama rekannya Iqbal Siregar (30) mengaku senggaja datangkan salak asal Padangsidempuan sebanyak 40 goni atau satu mini bus guna dipasarkan di kawasan Jalan Marelan Raya Pasar 4 Kecamatan Medan Marelan.

"Dalam tempo 2 hari saja, salak-salak yang kami tumpukkan di pinggir jalan ini ternyata laris manis dengan harga obrak Rp5000/kgnya diminati para pengguna jalan yang melintas," kata Tumanggor sembari melayani pembeli buah salak yang dijualnya.

Pedagang salak asal padangsidempuan ini mengaku, saat ini di kampungnya memang sedang panen buah salak sehingga harga salak disana anjlok hingg Rp2000/Kg sedangkan di kawasan Medan Marelan ini harga salak masih laku terjual dengan harga Rp5000/Kgnya.

Tumanggor juga mengaku, modal awal memborong buah salak yang rasanya manis asal padangsidempuan ini mencapai Rp5 juta, lumayanlah bang keuntungan dari modal segitu bisa capai Rp1,5juta dalam 3 hari ini, Ungkapnya.

Sementara itu, Salim (38) selaku pembeli buah salak mengaku berminat membeli salak asal Padangsidempuan karena memang salak dari sana rasanya manis serta daging buahnya tebal lagipula harganya murah ketimbang membeli salak di sejumlah minimarket maupun di pasar kota-kota besar lainnya.


"Aku senggaja membeli 10 Kg bang, sebab sampai di rumah aku buat manisan untuk dijual kembali, soalnya salak manisan didaerahku banyak yang berminat,"kata Salim sembari memilih salak yang bertumbuk tersebut.


(DNAberita | Foto : Ilustrasi - Google)

No comments:

Post a Comment