Tuesday, June 5, 2012

Wisata Air Terjun Lae Une Kabupaten Pakpak Bharat


Wisata Air Terjun Lae Une Kabupaten Pakpak Bharat


Sejak terbentuknya Kabupaten Pakpak Bharat Bupati dan Aparatur Pemerintahan selangkah demi selangkah mulai melakukan pembangunan di berbagai sektor yaitu pembangunan sarana umum dan perkantoran. Keadaan pembangunan tersebut merupakan merupakan wujud nyata dari pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat.

Salah satu wujud dari pembangunan ini terllihat pada sektor pariwisata. Salah satu tempat wisata yang cukup dikenal masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat yaitu Wisata Air Terjun Lae Une, perlahan mulai dibenahi.

Wisata ini terletak di Desa Kecupak Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut, Kabupaten Pakpak Bharat. Ditinjau dari segi alamnya, wisata air terjun Lae Une cukup diperhitungkan keasriannya. Daerah ini masih cukup asri dengan pepohonan dan tumbuhan lain yang mengelilingi Air Terjun ini.

Sedangkan dari segi potensinya, Lae Une bisa dijadikan sebagai pembangkit listrik karena debit air yang cukup dan lokasinya yang strategis.

Memang masih banyak yang perlu dibenahi di tempat ini, sehingga nantinya wisata ini akan layak disebut sebagai salah satu Daerah Tujuan Wisata di Kabupaten Pakpak Bharat.


Sumber:
http://pakpak.org/wisata-air-terjun-lae-une-kabupaten-pakpak-bharat

No comments:

Post a Comment