Wednesday, June 20, 2012

Tarabunga


Tarabunga

Perbukitan di Tarabunga sangat menjanjikan untuk dijadikan salah satu tujuan wisata di Kabupaten Toba Samosir. Tarabunga merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Tampahan, Kab. Toba Samosir. Lokasinya yang cukup dekat yakni berjarak sekitar 5 Km dari pusat Kota Balige atau sekitar 2 Km dari Kantor Camat Tampahan menyajikan panorama alam yang sangat memikat. Mata pengunjung akan dibuai hamparan Danau Toba yang sangat indah. Nun jauh akan terlihat Pulau Samosir, Siregar Aek NaLas, Muara, Sibandang dan Desa Meat.
Perbukitan yang menarik ini sangat berpotensi juga untuk dikembangkan sebagai sarana atau objek wisata lainnya. Hamparan tanah kosong dengan ilalang sangat ideal untuk dijadikan lokasi/ sirkuit motocross yang nantinya dapat diharapkan jadi ajang olah raga bagi para generasi muda untuk memacu adrenalin. Dan bukan tidak mungkin, nantinya Tobasa akan dapat melahirkan bibit-bibit crosser yang akan mampu berprestasi di ajang nasional bahkan internasional. Kiranya akan ada investor yang tertarik untuk mengembangkan daerah ini menjadi salah satu destini wisata yang utama.
Salah satu yang menjadi daya tarik tempat ini adalah, panorama “sunset”  dan “sunrise” nya yang sangat indah dan selalu diburu pengunjung untuk dinikmati karena mampu memanjakan mata dalam menghabiskan waktu setelah lelah seharian beraktivitas. Masyarakat Balige dan Tampahan selalu berusaha meluangkan waktu untuk menyaksikan terbit dan tenggelamnya matahari dari lokasi ini.
Mengunjungi Toba Samosir, rasanya tidak lengkap apabila belum meluangkan waktu menikmati panorama sunrise dan sunset di Tarabunga. Setelah menikmati sunrise atau sunset dapat dilanjutkan dengan bersantap di cafe-cafe yang terletak di Objek Wisata Lumban Silintong yang dapat ditempuh hanya sekitar 15 menit dengan kendaraan roda dua dan roda empat.

(Sumber dan Photo : Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

No comments:

Post a Comment