Wednesday, June 20, 2012

Air Terjun Sipiso-piso, Kesejukan Khas Ala Sumatera Utara


Air Terjun Sipiso-piso, Kesejukan Khas Ala Sumatera Utara

  • Oleh: Afif Farhan - detikTravel
  • Rabu, 04/04/2012 10:46:16 WIB

Air terjun Sipiso-piso (Ida Hendriawati/dtraveler)

Air terjun Sipiso-piso (Ida Hendriawati/dtraveler)

FOTO SELENGKAPNYA:
Sumatera Utra memiliki alam yang sempurna. Selain Danau Toba, air terjun Sipiso-piso merupakan destinasi yang wajib dikunjungi. Ketinggian air terjun yang mencapai 800 meter itu, memiliki kesejukan yang luar biasa!

Berkunjung ke Sumatera Utara, tak lengkap rasanya jika tidak mampir di air terjun Sipiso-piso. Tempat ini terletak di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. hanya berjarak sekitar 35 km dari Kota Brastagi dan dapat ditempuh dengan mobil. Air terjun Sipiso-piso menjadi kebanggaan bagi masyarakat Karo. Air terjun ini menjadi salah satu air terjun tertinggi di Indonesia dengan pemandangan yang sempurna.

Setibanya di tempat ini, Anda bisa melihat keindahan air terjun dari bukit. Sungguh pemandangan yang sangat indah. Air terjunnya yang mengalir dari ketinggian 800 meter dan ditambah dengan hutan yang hijau disekitarnya sangatlah menggoda. Tidak hanya itu, dari atas bukit Anda juga bisa melihat pemandangan Danau Toba yang cantik nan menggoda.

Untuk merasakan langsung kesejukan airnya, Anda harus turun bukit dengan ratusan anak tangga. Jalanannya cukup bagus, akan tetapi sangat menguras stamina. Dibutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk turun dari bukit. Dijamin tenaga Anda akan terkuras saat menuju air terjun ini. Oleh sebab itu, siapkan fisik yang kuat.

Setibanya di air terjun, ada 2 hal yang dapat Anda rasaka yaitu air yang dingin dan udara yang sejuk. Ditambah dengan gemerciknya air, akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan. Air terjunnya benar-benar indah. Anda dapat bermain air yang dingin, duduk-duduk di pinggiran air terjun dan juga berfoto.

Nama Sipiso-piso berasal dari kata piso atau pisau, karena masyarakat setempat melihat air terjun ini berbentuk seperti pisau. Memang, jika dari bukit air terjun ini terlihat seperti pisau raksasa.

Air terjun Sipiso-piso menjadi destinasi yang layak untuk dikunjungi. Kesejukan suasananya dan airnya yang masih alami, menjadi ciri khas bagi masyarakat Sumatera Utara. Horas!

Sumber:

No comments:

Post a Comment