Thursday, June 7, 2012

TEMPAT WISATA DI PANYABUNGAN


TEMPAT WISATA DI PANYABUNGAN

Panyabungan,Wartamadina
Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Mandailing Natal kamis pekan lalu ( 21 /5) adakan sosialisasi sarana objek wisata di Kecamatan Panyabungan Timur. Acara ini dibuka Camat Panyabungan Yimur Drs Hasan Basri Rangkuti M.Ap. Sosialisasi yang digelar di Aula Kantor camat ini dihadiri para anggota Karang Taruna Kecamatan, Kepala Desa dan perangkatnya serta para naposo Nauli Bulung kecamatan itu. 

Acara sosialisasi yang digelar instansi itu menghadirkan tutor-tutor dari Propinsi tetangga yaitu Sumatera Barat yakni Dharma Surya, Agus Ericha danArmunandi Amd.PAR yang merupakan konsultan Pariwisata beserta Tim dari Dinas Pariwisata dan Budaya kabupaten Mandailing Natal. Acara yang berlangsung sukses itu mendapat tanggapan positif dari masyarakat dan tokoh pemuda Kecamatan Panyabungan Timur.

Hal itu dikarenakan mengingat Kecamatan Panyabungan Timur dari segi lokasi sangat mendukung untuk dijadikan sebagai tempat wisata baik lokal maupun interlokal. 

Selain Udara yang sejuk ditambah airnya yang begitu bersih dan indah, apalagi juga memiliki hutan yang masih perawan di darah Aeknabara sangat cocok dijadikan sebagai sarana wisata alam (heking). Faktor pendukung lainnya di Kecamatan tiu masih terdapat jenis ikan yang tidak dimiliki daerah lain yaitu Ikan incor. Ikan jenis incor ini sudah terkenal sampai ke ibukota selain mempunyai rasa yang manis dan kategori langka. Jadi sangat wajarlah pejabat-pejabat di Madina berdatangan ke Gunung Baringin hanya untuk menikmati ikan incor. (HOL)

CONTOH Tempat wisata panyabungan
1.gunung sorik marapi
foto kawah merapi sibanggor panyabungan.






Sumber:

No comments:

Post a Comment