Thursday, July 5, 2012

Putera Pakpak Jadi Jabat Ketua KPU Pusat

Putera Pakpak Jadi Jabat Ketua KPU Pusat

Husni Kamil Manik (lahir 18 Juli 1975; umur 36 tahun) Lahir di Kota Medan, Sumatera Utara, Husni menempuh pendidikan dari SD hingga MTsN di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Setelah lulus dari MAN I Medan,  masuk ke Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat .  Ia juga aktif di organisasi Islam terbesar di Indonesia,
Nahdhatul Ulama Sumbar, sebagai Sekretaris Pimpinan Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) periode 2010-2015.istri Endang Mulyani Anak MA Afifuddin Manik Abid WA Manik , Nuraisyah H Manik Pernah menjabat Ketua Komisi Pemilihan Umum periode 2012-2017 Sebelumnya ia merupakan komisioner KPUD Sumatera Barat 2008-2013.

      Jakarta-Dairi Pers: Putera Pakpak Husni Kamil Manik terpilih menjadi ketua KPU Pusat periode 2012-2017. Husni dipilih setelah musyawarah dan mufakat  yang dilakukan 7 anggota KPU  april silam.
      Mekanisme pemilihan tersebut terbagi dalam 2 (dua) tahap. Tahap pertama, pemungutan suara terbanyak (voting), dimana ketujuh anggota memberikan 2 (dua) pilihan nama yang berbeda. Setelah dilakukan penghitungan, terdapat 2 (dua) nama yang memperoleh suara terbanyak, yakni Arief Budiman dan Husni Kamil Manik. Kemudian, disepakati, penentuan ketua ditempuh dengan cara musyawarah-mufakat, tanpa melibatkan kedua orang tersebut.
      Dalam sambutan perdananya sebagai Ketua KPU, Husni mangatakan, sebagai langkah awal, ia siap membuat gebrakan perubahan, dan bertekad mewujudkan Pemilu 2014 yang bersih dan bebas dari segala kepentingan partai politik.
      "Kami akan melakukan langkah-langkah perbaikan. KPU harus dapat menyelenggarakan pemilu yang jujur dan adil, serta adanya peningkatan kualitas, khususnya untuk pemilu legislatif dan Pilpres 2014," kata Husni.
      Menurutnya, perkembangan KPU yang sudah dirintis pasca reformasi harus dijaga dengan baik. Ia dan seluruh komisioner KPU bertekad untuk membuat prestasi yang melebihi pendahulunya.
      "Dalam diskusi, kami sepakat akan melanjutkan pengembangan KPU yang sudah dirintis dengan baik pasca reformasi, sehingga KPU memiliki prestasi di masa depan," ujar  mantan anggota KPU Provinsi Sumatera Barat itu.
Silsilah
      Sementara itu data yang dikumpulkan Dairi Pers Ramli Kamil Manik merupakan putera Pakpak yang masih dari keluarga H. Abd Karim Manik pendiri STAIS Sidikalang. Ayahanda  Husni adalah mantan kepala MTSN di Kabanjahe.
                Sedang berkaitan dengan pesta yang digelar akhir april silam di Kabanjahe sejumlah warga Dairi bertalian ikatan darah manik turut diundang diantaranyawakil Bupati Pakpak Bharat yang menyematkan oles. Juga terlihat Drs. Parlemen Sinaga, MM mantan cabup Dairi periode silam yang ibundanya adalah boru Manik (R.07)


Sumber:
http://mediadairipers.blogspot.com/2012/05/putera-pakpak-jadi-jabat-ketua-kpu.html

No comments:

Post a Comment