Monday, April 27, 2015

Gubernur Sumut dan Bupati Taput Lepas Peserta "Geobike" Danau Toba

Gubernur Sumut dan Bupati Taput Lepas Peserta "Geobike" Danau Toba
Oleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak | 14-Apr-2015, 01:47:32 WIB
KabarIndonesia - Muara, Gubernur Sumatera Utara Gatot Pudjonugroho, ST bersama  Bupati Tapanuli Utara, Drs. Nikson Nababan diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan Parsaoran Hutagalung,  memberangkatkan rombongan geobike Provinsi Sumatera dari dermaga Danau Toba Kecamatan Muara. Gubernur bersama dengan para Bupati di kawasan Danau Toba memukul " tagading" (perangkat musik tradisional Batak) sebagai tanda Geobike Kaldera Toba diresmikan dan diberangkatkan, Sabtu (11/4).

"Saya mengharapkan para peserta mengabadikan kawasan Danau Toba yang dilalui dan diupload ke media sosial sehingga semakin banyak masyarakat luas mengetahui keindahan alam Danau Toba yang kita miliki  dan akan menjadi "event" tahunan. Selama ini, hari jadi Propinsi Sumatera Utara hanya dirayakan secara seremonial seperti rapat paripurna, tetapi saat ini kegiatangeobike ini merupakan kegiatan dalam rangka memeriahkan hari jadi Provinsi Sumatera Utara sekaligus mendukung upaya promosi Danau Toba," ujar Gubernur Sumut ketika menyampaikan sambutannya.

"Saya yakin, kegiatan geobike ini sangat banyak manfaatnya. Selain memasyarakatkan olahraga bersepeda, juga sebagai ajang mempromosikan keindahan alam di sekitar danau toba yang dimiliki Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Samosir, Kabupaten Tobasa dan Kabupaten Dairi. Dengan dimunculkannya kegiatan geobike ini, kami berharap kegiatan ini menjadi event tahunan dan pada tahun mendatang diharapkan pelaksanaannya akan semakin baik," ujar Bupati Taput dalam sambutannya.

Bupati menyampaikan bahwa upaya promosi juga harus didukung dengan fasilitas dan sarana yang memadai seperti jalan yang mulus menuju kawasan Danau Toba. "Untuk itu, kami sangat berharap dukungan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Propinsi dalam memperbaiki jalan-jalan propinsi di Tapanuli Utara, terutama jalan Silangit menuju Muara sehingga keinginan dan antusias mesyarakat luas berkunjung kekawasan Kaldera Toba semakin kuat," ujar Bupati berharap.

Turut mendampingi Bupati di antaranya Kapolres Tapanuli Utara serta beberapa pimpinan SKPD, Kadis Pariwisata, Kadis PUK, Kadis Pemuda Olahraga Benny Simanjuntak, Kaban KB dan PKS, Kabag Program, Kabag Umum, Kabag Humas Donna Situmeang dan Camat Muara. 

Suasana sepanjang jalan yang dilalui rombongan cukup ramai, ketika ratusan warga mengelu-elukan sepanjang jalan. Hal ini menyemangati para peserta, sehingga kegiatan tampak semarak. Para peserta geobike melintasi jalanan berliku dan naik turun penuh semangat seraya menikmati panorama Danau Toba di kawasan Muara.***

Teks foto: Gubernur Sumut saat memberangkatkan rombongan peserta geobike di Muara


Sumber:
http://www.kabarindonesia.com/berita.php?pil=2&jd=Gubernur+Sumut+dan+Bupati+Taput+Lepas+Peserta+%22Geobike%22+Danau+Toba&dn=20150412215434

No comments:

Post a Comment