Thursday, March 19, 2015

Ini Dia 4 Pulau Tersembunyi Yang Indah Di Danau Toba

Ini Dia 4 Pulau Tersembunyi Yang Indah Di Danau Toba


Bicara perihal keindahan serta kekhasan danau Toba akan tidak ada habis habisnya. Ada banyak keindahan tersembunyi yang belum di ketahui beberapa orang. Di penjuru dunia kebanyakan orang tahu keindahan danau Toba disuguhi dengan keindahan pulau Samosir di tengahnya.

Pulau Samosir sering dikatakan sebagai penghias atau bunganya Sumatera Utara lantaran pas ada di dalam danau Toba serta di dalam propinsi Sumatera Utara. Namun, siapa kira danau Toba sebagai danau paling besar se Asia Tenggara itu juga ada pulau-pulau yang lain yang mengapung di bentang luasnya air danau. Memanglah unik, misterius serta tidak sering didengar telinga. Berikut disini 4 Pulau Tersembunyi Yang Indah Di Danau Toba :
1. Pulau Sibandang


Surganya buah mangga, benar saja pulau ini memanglah jadi salah satu sentra penghasil buah mangga dari Tapanuli Utara. Diluar itu, letaknya juga ada persisi di Danau Toba jadikan pulau ini tidak kalah menarik dengan Pulau Samosir yang sampai kini di kenal oleh orang-orang luas.

Oleh karena itu Anda harus untuk menggunjungi Pulau Sibandang yang ada di ketinggian lebih kurang 1173 mtr. dari atas permukaan laut serta bisa di akses dari Kota Muara, Balige serta Huta Nainggolan Pulau Samosir dengan memakai kapal motor. Pulau ini dapat populer juga sebagai penghasil buah mangga yang enak serta manis terasa.

Untuk menjelajahi Pulau Sibandang sangatlah dianjurkan saat pagi hari yang cerah. Sampai kini orang-orang luas cuma tahu bila wisata yang menarik di lokasi Danau Toba hanya pulau Samosir saja, nyatanya banyak pulau-pulau kecil yang sangatlah menarik serta malas terasa bila ditinggalkan demikian saja.


2. Pulau Tulas


Suatu pulau kecil yang masih tetap perawan serta belum tersentuh sedikitpun oleh manusia, inilah pulau Tulas yang ada di lokasi Danau Toba, Kabupaten Samosir, perairan darat terluas di Asia Tenggara yang bakal jadikan juga sebagai wisata Geopark of Lake Toba oleh tubuh UNESCO.

Bila Anda tengah mendaki atau menaiki pussuk Buhit atau tengah menaiki transportasi air seperti kapal very serta speedboat, pulau ini terlihat sangatlah terang dengan hamparan warna hijau yang menyelimuti keseluruhnya pulaunya. Diluar itu, air danau yang berwarna kehijauan seakan berikan nuansa yang sangatlah eksotis serta mempesona mata.

Tetapi sayang sekali, pulau yang termasuk juga di lokasi Pangurua tempat ini tak berpenghuni hingga tidak sering ada yang bertandang ke pulau sendiri ini, cuma ditumbuhi oleh semak belukar serta beragam type hewan yang isi kekosongan pulau hijau nan indah ini.

3. Pulau Tolping



Pulau ini terdapat di kabupaten Dairi, tepatnya disebuah desa wisata yang lebih di kenal dengan sebutan juga sebagai desa Silalahi. Orang-orang di lokasi danau Toba sendiri mengatakan bahwa daerah Silalahi adalah ujung dari danau toba lantaran cuma di daerah inilah danau toba bisa diukur kedalamannya.

Pulau ini memanglah tampak kecil, tetapi sangatlah mempesona lantaran dikaitkan oleh batu-batuan kecil yang tersusun secara rapi oleh alam, batuan ini dapat membujur hingga menuju pulau eksotis ini.

4. Pulao Tao

Pulao Tao yaitu suatu pulau yang sangat kecil yang terdapat sangatlah dekat dengan pulau Samosir. Pulau Tao yang kerap juga dikatakan sebagai pulau Malau ini terdapat persis di lokasi kecamatan Simanindo, jaraknya kurang lebih 10 menit dengan kapal dari kota Simanindo yang ada di pulau Samosir.
Kota Simanindo sendiri terdapat dipertengahan pada Pangururan dengan Tomok. Ada juga suatu restoran di pulau ini yang disyalir hanya satu bangunan disepanjang lokasi pulau Tao yang panjangnya cuma seputar 1 km. ini.
Dahulu pernah ada penginapan, tetapi sayang lantaran sepi pengunjung mengakibatkan hotel ini ditutup. Nikmati pulau Tao cukup menarik, terkecuali tempatnya yang jauh dari hiruk pikuk manusia, Anda dapat juga memandangi kontur gunung bukit barisan yang tampak sangatlah terang dari pulau ini.

Nah tersebut 4 Pulau Tersembunyi Yang Indah Di Danau Toba. menarik bukanlah pulau-pulau yang tidak sering Anda dengar di danau Toba.


Sumber:
http://citizen6.liputan6.com/read/2141375/4-pulau-indah-yang-tersembunyi-di-danau-toba

No comments:

Post a Comment