Wednesday, February 3, 2016

Nyanyian Gadis Batak Berjaya di Peringkat Lagu Malaysia

Nyanyian Gadis Batak Berjaya di Peringkat Lagu Malaysia

CNN Indonesia
Nyanyian Gadis Batak Berjaya di Peringkat Lagu MalaysiaDeasy Nataliana go regional bersama single Aduh Aduh Sayang yang dinyanyikan secara duet dengan duo penyanyi rap Malaysia, Lawa Nie Geng. (CNNIndonesia Rights Free/Dok. Deasy Nataliana)
JakartaCNN Indonesia -- Makin banyak penyanyi Indonesia yang go-regional, meluaskan karier musikal hingga ke Negeri Jiran Malaysia. Salah satunya, Deasy Natalina, yang saat ini berkibar dengan lagu anyar Aduh Aduh Sayang.

Lagu yang dinyanyikan bersama duo penyanyi rap asal Malaysia, Lawa Nie Geng, dan diluncurkan pada April lalu, ini masuk lima besar di peringkat lagu Malaysia, juga diputar di 50 radio di Indonesia.

“Saya sangat bersyukur sekarang mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan artis Malaysia,” kata gadis Batak bermarga Sitorus ini. “Saya sangat optimis sekali single ini bisa diterima oleh masyarakat.”

Lagu yang dinyanyikan dara kelahiran 12 Desember ini memang easy listening. “Ringan, enak didengar dan mudah didendangkan,” kata Deasy seraya berpromosi saat jumpa pers di kawasan Sudirman, kemarin (8/6). 
“Lagu ini hanya tiga minggu diperdengarkan di radio-radio Malaysia dan langsung masuk chart,” kata General Manager Life Records Osman Ariffin dari Malaysia. “Ini merupakan prestasi luar biasa.”

Selayaknya Deasy mengukir prestasi. Ia mencintai dunia seni suara sejak kecil. Sejak 2000, ia aktif mengikuti berbagai kompetisi nyanyi di Medan dan Jakarta, antara lain Indonesian Idol dan Dream Girls. 

Pada 2005, Deasy meniti karier sebagai penyanyi profesional. Setelah merilis lagu debut First Love dan Tiga Kata, ia kerap mengisi acara di instansi pemerintah, juga mengikuti pertukaran budaya di luar negeri.

Deasy antara lain pernah tampil acara kebudayaan di Malaysia, Australia, Thailand, Bulgaria, Rusia. Ia juga melebarkan sayapnya sebagai bintang iklan produk boga dan pemain sinetron Anak Siampudan di TVRI.
Tahun lalu, pengagum Celine Dion dan Krisdayanti ini merilis album perdana My Music Diary yang penggarapannya dibantu Ryan D’Masiv dan Ade Govinda. Dua video musiknya digarap di Australia dan America Serikat.

Setelah melepas single anyar Aduh Aduh Sayang, berduet dengan duo Muariffah dan Al-Abbas yang tergabung dalam Lawa Nie Geng, berikutnya penyuka busana casual chic ini siap merilis lagu berirama Melayu, pada Agustus mendatang. (vga/vga)


Sumber:
http://www.cnnindonesia.com/hiburan/20150609073617-227-58644/nyanyian-gadis-batak-berjaya-di-peringkat-lagu-malaysia/



No comments:

Post a Comment